0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Galang Seribu Tanda Tangan, Pasoepati Sukoharjo Dukung Timnas

Suporter Pasoepati Sukoharjo menggelar aksi damai mendukung Timnas U-19 (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Puluhan suporter Pasoepati asal Sukoharjo turun ke Jl Veteran Sukoharjo, Selasa (10/9). Dengan membentangkan spanduk mendukung Timnas Indonesia dalam laga Piala AFF U 19 tahun 2013, mereka juga menyerukan perdamaian dan sportivitas.

Aksi di awali dari Jalan Veteran Sukoharjo tepatnya di depan Gedung DPRD Sukoharjo. Massa dengan atribut pasoepati, kemudian longmarch menuju Proliman Sukoharjo dan berorasi di Patung Pahlawan Sukoharjo.

Di tengah-tengah orasi, suporter Pasoepati juga menggalang tanda tangan sebagai dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan tampil perdana melawan Brunei Darusalam dalam Piala AFF U19 di Stadion Deltras Sidoarjo Jatim, Selasa (10/9) pukul 19.30 WIB malam.

Ketua Pasoepati Sukoharjo (Paskhas) Opan mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk mendukung Timnas U19 di ajang Piala AFF. Meskipun tidak dapat memberikan dukungan langsung, namun mereka akan menghimpun tanda tangan dukungan dari kota Sukoharjo hingga Sidoarjo secara estafet.

“Meskipun kami tidak datang memberikan dukungan secara langsung, namun kami menggalang seribu tanda tangan dukungan mulai dari Sukoharjo sampai Sidoarjo secara estafet. Kami berharap Timnas U19 dapat merebut piala AFF karena juga menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Pasoepati juga membagi-bagikan jadwal pertandingan AFF kepada pengguna jalan di seputaran Proliman Sukoharjo. Selain menyatakan dukungan kepada Timnas, mereka juga mencerca PSSI di hadapan pengguna jalan yang melintas.

“Kami dukung Timnas tapi kami tidak dukung PSSI. PSSI itu banyak mafia,” ucapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge