0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak Kambing Tak Punya Mata Gegerkan Wonogiri

Anak kambing yang lahir tanpa mempunyai mata, serta bibirnya sumbing (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Masyarakat kecamatan Ngadirojo, Wonogiri dihebohkan dengan kelahiran anak kambing jenis Jawa Randu atau cempe yang terbilang aneh. Cempe tersebut tidak memiliki mata dan bibir serta hidungnya menyatu dan sumbing.

Cempe aneh berjenis kelamin betina itu merupakan kepunyaan Gito (50), penduduk Dusun Kenteng RT 2/ RW 2 Desa Ngadirojo Kidul. Anak kambingnya lahir kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB. Cempe aneh itu sebenarnya kembar, namun saudaranya terlahir dengan keadaan normal.

“Lahirnya kemarin. Saya sendiri sebenarnya juga kaget. Kok cempe saya yang satu keadaannya aneh, tidak punya mata, hidung dan mulut menyatu serta sumbing. Padahal induknya biasa, sudah melahirkan 3 kali ini juga normal,” ujar Gito di kediamannya, Selasa (10/9).

Gito mengaku tidak memiliki firasat apapun terkait kelahiran anak kambingnya. Semua berjalan normal, baik selama kehamilan maupun kelahirannya.

Saat ini cempe aneh tersebut diberi minum dari air susu induknya. Sebelumnya, susu diambil dengan diperah terlebih dahulu dan dimasukkan wadah khusus.

“Sementara ini saya pelihara. Tapi kalu ada yang berminat mau membeli, ya saya jual. Soal harga tergantung nanti setelah melihat kondisi,” ujarnya.

Salah satu tetangga Gito, Kastono mengaku baru kali pertama ini menyaksikan ada keanehan anak kambing di desanya. Dan diapun setuju jika ada yang membeli cempe tersebut, pasalnya dia merasa kasihan dengan kondisi cempe milik Gito.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge