0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Intelijen Kodim Sukoharjo Ikuti Pelatihan Taktis

Anggota intelijen Kodim Sukoharjo mengikuti pelatihan taktis intelijen (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Intelijen merupakan salah satu unjung tombak dari satuan Kodim, sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini atas ancaman tantangan hambatan dan gangguan (ATHG) yang mungkin muncul di masyarakat.

Untuk mengasah ketajaman intelijen itu, seluruh anggota unit intelijen di Kodim 0726/ Sukoharjo mendapatkan pelatihan taktis intelijen selama 3 hari. Pelatihan dimulai Senin (9/9) hingga Rabu (11/9) besok.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Sukoharjo Mayor Arh Tjatur Supriyono mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Jimmy Ramoz Manalu menjelaskan, latihan taktis intelijen tersebut dilakukan secara berkala untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta ketajaman intelijen.

“Ini merupakan program dari komando atas, dalam rangka meningkatkan profesionalitas anggota intelijen. Sehingga mereka mampu membuat laporan intelijen yang cepat tepat akurat dan sesuai target operasi. Mampu juga dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan operasi penyelidikan, pengamanan dan penggalangan secara tajam,” ungkap Mayor Tjatur.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0726/ Sukoharjo Kapten Inf Senen selaku perwira koordinator latihan mengatakan, bahwa pelatihan dimaksudkan untuk mengasah kemampuan yang telah dimiliki.

“Jadi dapat diaplikasikan di lapangan sesuai teori, diperdalam, dipertajam kembali terutama dalam temu cepat lapor cepat,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge