0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MetallOwah, Gaya Khas Metal tapi Bawakan Lagu Dangdut

Penampilan Owah Band di atas panggung (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Lengkingan distorsi suara gitar mengiringi lagu berjudul “Enter Sandman” dari grup musik cadas asal Amerika, Metallica. Sontak saja, riuh tepuk tangan dari penonton yang mendengar musik tersebut langsung terdengar.

Namun, di tengah lagu yang terkenal cadas dan membangkitkan semangat tersebut tiba-tiba berubah genre menjadi lagu dangdut berjudul “Yang Penting Hepi” yang dulu pernah dibawakan oleh penyanyi dangdut kawakan Jamal Mirdad. Sontak saja, penonton langsung tertawa ngakak dengan ulah para personil grup musik Humor khas Solo Owah Gerr Band tersebut.

Ya, itulah suasana yang tergambar saat grup musik humor khas Solo tersebut tampil menghibur masyarakat dalam rangka Ulang Tahun ke-10 salah satu stasiun radio di Kota Bengawan, Solo Radio, Senin (9/9) malam.

Tak hanya itu, suasana makin riuh tatkala salah seorang personel Owah, Ekolas Saputra tampil memerankan sosok James Helfield yang tak lain adalah vokalis Metallica tersebut tampil di atas panggung. Dengan gaya khas metal namun membawakan lagu-lagu Melayu Total.

“Metal kan singkatan dari Melayu Total, jadi gak selalu melulu musik rock kan,” ucap Ekolas disambut tawa riuh penonton.

Sementara itu, personel lain Owah, Trio Terawang (Wawin Laura, Mamang Tse dan Tera Sudiro) tampil di atas panggung, makin membuat penonton makin ger-geran. Saat itu, Wawin yang tampil memerankan sosok Krisyanto, vokalis grup band Jamrud membawakan lagu berjudul Pelangi Dimatamu. Namun, di tengah lagu yang terkenal di tahun 2000-an tersebut berubah menjadi lirik lagu berjudul Pilihlah Aku yang dipopulerkan oleh Krisdayanti. Dengan gaya yang khas dan goyangan yang sedikit menggoda, membuat penonton makin tertawa terbahak-bahak.

“Tidak apa-apa kan kalau aku dipilih jadi pendampingmu,” tutur pelawak yang sering memerankan tokoh perempuan tersebut.

Tawa penonton makin tak terbendung ketika lagu-lagu berirama dangdut koplo diperdengarkan. Namun, dengan kemasan lirik musik yang diplesetkan.

General Manager Solo Radio, Yunianto Puspowardoyo mengatakan diundangnya grup musik humor khas Solo yang mengusung tema pertunjukan MetallOwah tersebut untuk menandai puncak rangkaian acara ulang tahun stasiun radio terkemuka di Kota Solo itu. Dirinya menilai, kelompok yang khas dengan guyon plesetan ala Solo tersebut mampu menghibur dan menyajikan suatu yang berbeda bagi masyarakat.

“Di ulang tahun ke-10 kami ini, sengaja kami tampilkan sesuatu yang beda dan menghibur bagi masyarakat,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan diadakannya acara tersebut makin meningkatkan semangat serta membawa angin segar sesuai dengan guyonan khas yang dibawakan oleh grup musik humor tersebut.

“Acara ini untuk meningkatkan semangat kami yang telah menginjak usia satu dasawarsa. Semoga dapat meningkatkan semangat dalam melayani dan memberikan hiburan bagi masyarakat Kota Bengawan,” pungkasnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge