0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Terbakar, Nenek 85 Tahun Selamat

Rumah Mbah Bango yang terbakar (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Kebakaran melanda rumah milik Ny Kertono alias Mbah Bango (85), warga Jl Solo-Boyolali Km 7, tepatnya di Dukuh/Desa/Kecamatan Teras, Boyolali, Senin (9/9). Beruntung, kebakaran yang diduga disebabkan konsleting listrik tersebut keburu diketahui. Sementara korban yang tinggal sendirian dan sudah tua, shock dengan musibah tersebut.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Api kali pertama diketahui oleh korban yang saat itu tengah menyapu di kebun belakang rumahnya. Api diketahui sudah membumbung tinggi di atas rumah. Mengetahui rumahnya terbakar, korban pun berteriak histeris meminta tolong. Beruntung teriakan nenek yang hidup sendirian ini didengar saksi Eko Subianto (35), tetangga korban yang langsung datang memberikan pertolongan.

Selain itu warga yang lain pun juga segera datang dan langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Sebagian warga juga berupaya mengeluarkan barang-barang milik korban dari dalam rumah.

“Saya tengah menyapu di belakang, tiba-tiba ada api sudah kemebul,” tutur korban.

Kapolsek Teras AKP Demmyanus, yang mendapat laporan langsung menghubungi mobil pemadam kebakaran (Damkar) Depo Pertamina Teras dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali. Beruntung mobil Damkar Pertamina cepat datang sehingga api dapat segera dipadamkan sebelum melalap habis sesisi rumah. Sementara dua mobil Damkar BPBD datang menyusul kemudian.

Dari hasil penyelidikan sementara diduga kuat api berasal dari lampu yang konsleting. Api kemudian merembet dan membakar atap di salah satu kamar rumah korban. Beruntung api cepat diketahui oleh korban sehingga cepat diantisipasi. Atas kejadian itu, diperkirakan kerugian material akibat kekabaran tersebut mencapai Rp 2 juta.

“Tidak ada korban jiwa, kebakaran diduga kuat akibat konsleting,” ungkap Kapolsek.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge