0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Calhaj Mulai Diberangkatkan dari Embarkasi Solo

Calon jamaah haji saat tiba di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Senin (9/9) (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Tiga Kloter calon jamaah haji (Calhaj) berasal dari Kabupaten Tegal, Senin (9/9) mulai masuk ke Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali. Kloter pertama datang pukul 07.00 WIB, Kloter 2 datang pukul 09.00 WIB dan Kloter 3datang pukul 14.00 WIB. Tiga kloter Calhaj tersebut diberangkatkan Selasa (10/9) pukul 02.00 WIB, rencananya akan dilepas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Kasubbag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Asrama Haji Donohudan, Badrus Salam, saat ditemui di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Senin (9/9), total Calhaj yang masuk pada hari pertama sebanyak 1125 berasal dari Kabupaten Tegal.

Masing-masing kloter berjumlah 375 orang, termasuk lima petugas. Selain itu ada juga Tim Pemantau Peningkatan Pelayanan Penyelenggaraan Ibadah Haji (TP4H) yang ada pada kloter pertama,” papar Badrus.

Selama berada di asrama, sambung Badrus, Tim Penyelenggara Kesehatan Haji (TPKH) yang sudah disiapkan langsung melakukan pemeriksaan kesehatan jamaah calon haji. Dilanjutkan pengecekan paspor dan uang saku. Selain itu juga pembinaan dan koordinasi bersama PPIH.

Pada musim Haji Tahun 1434 H/2013 M, Asrama Donohudan akan memberangkatkan 71 Kloter dengan total jamaah haji 26.554 orang yang berasal dari Propinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge