0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rp 22,1 Miliar untuk Relokasi Warga Bantaran Bengawan Solo

Kawasan bantaran sungai Bengawan Solo di Kampung Sewu, Jebres, Solo (dok.timlo.net/dhefi)

Solo — Relokasi lahan bantaran sungai Bengawan Solo menyasar 2 kelurahan hingga akhir tahun ini. Pemkot Solo mengalokasikan anggaran sebesar Rp 22,1 miliar dari APBD Perubahan 2013.

Dua kelurahan yang menjadi priorotas dalam relokasi lahan bantaran meliputi Kelurahan Pucang Sawit dan Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres. Anggaran tersebut mengkaver 16 KK di Kelurahan Pucang Sawit dan 46 KK di Kelurahan Sewu dengan luas total lahan 101.933 meter persegi.

“Pekan depan sudah sosialisasi. Kami harapkan warga segera melengkapi syarat kelengkapan administrasinya, sehingga pada saat APBD-P disahkan, anggaran bisa segera cair,” kata Kabid Pemberdayaan Masyarakat Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Sukendar Tri Cahyo Kemat kepada wartawan, Senin (9/9).

Sukendar menjelaskan, dari 2 kelurahan tersebut, pihaknya memfokuskan di wilayah Kelurahan Pucang Sawit. Pertimbangannya, di kawasan itu akan dibangun Parapet dengan dinding beton sepanjang 300 meter untuk menyambung parapet yang ada sebelumnya.

Saat ini, lahan bantaran yang belum direlokasi masih menyisakan sekitar 96 KK. Mereka tersebar di 4 kelurahan, yakni Kelurahan Sangkrah, Semanggi, Joyosuran dan Kelurahan Jebres.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge