0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Line Mimpi Jadi Layanan Nomor 1 di Internet

Aplikasi Line. (Dok: Timlo.net/ Digital Trends)

Timlo.net — Dalam sebuah wawancara dengan New York Times, CEO Line Akira Morikawa menyatakan harapannya supaya aplikasi chat Line menjadi layanan Internet nomer satu di dunia.

“Kami ingin menjadikan Line sebagai sebuah bahasa umum di dunia,” kata Akira. “Rencana kami adalah untuk menjadi layanan online nomer satu di dunia,” ujarnya.

Lebih besar dari Facebook? Lebih besar daripada Google? Ya, kata Morikawa dalam wawancara di markas besar perusahaan NHN Corporation, Korea Selatan yang ada di lantai 27 di sebuah gedung di Shibuya Crossing, Jepang.

Perusahaan raksasa Amerika mungkin mendominasi jejaring sosial, tapi Line memiliki sebuah keuntungan yang penting, kata Morikawa. Tidak seperti Facebook, Twitter dan bahkan Google Plus, Line aslinya lahir dan diciptakan untuk smartphone. Sementara banyak orang mengakses Internet dengan ponsel mereka.

Line, aplikasi chat yang memang baru berusia dua tahun, tapi saat ini mereka memiliki 230 juta pengguna setiap bulannya, sebuah pencapaian yang baru Facebook raih saat mereka sudah berusia lima tahun.

Para pengguna di Asia, Eropa dan Amerika Latin lebih memilih menggunakan Line daripada menggunakan Facebook atau Twitter untuk terhubung dengan teman-teman mereka.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge