0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ahok: Sayang loh Kalau Pak Jokowi Jadi Wakil Presiden

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Jokowi sedang menikmati suasana senja di Balekambang, Solo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Timlo.net — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyayangkan jika Joko Widodo (Jokowi) hanya diajukan sebagai cawapres. Sebab, Ahok menilai elektabilitas Gubernur DKI tersebut sedang tinggi-tingginya.

Oleh karenanya, kata Ahok, jika dimajukan untuk Pilpres tahun depan sebaiknya Jokowi sebagai capres bukan wakil.

“Sayang loh kalau Pak Jokowi jadi wakil. Surveinya gitu tinggi,” ucap Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (9/9).

Ahok menilai sosok Jokowi memiliki kinerja yang bagus. Sebab, mantan Wali Kota Solo itu dapat memberikan arahan kepada bawahan.

“Beliau ngarahin gini-gini. Itu baru pemimpin dong. Dia bisa ngatur orang kerja kan pemimpin. Dia bisa ngatur wakilnya kerja buat dia, kan berarti pemimpin dong,” ungkapnya.

Ahok mengaku akan ribut dengan pemimpin yang tidak cocok dengan dirinya. “Kalau pemimpin yang hebat dia kan bisa mimpin wakilnya sampai merasa senang kerja kan. Itu pemimpin dong. Definisi pemimpin kan gitu, dia bisa meminta orang mengerjakan yang dia mau dan yang diperintah itu merasa senang,” terangnya.

Untuk itu, kata Ahok, jika Jokowi dipasangkan dengan tokoh lain sebagai cawapres sungguh disayangkan. Seperti, Dahlan Iskan-Jokowi dinilai tidak tepat.

“Bukan gak cocok. Sayang. Masak Pak Jokowi nomor 2? Kalau survei paling tinggi, nomor 1 dong,” tegasnya.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge