0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

CFD Sragen, PKL Alun-alun Dipindah di Jalan Ade Irma

Petugas Satpol PP menertibkan PKL di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Sebanyak 85 pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal di sekitar Alun-alun Sasono Langen Putro dipindahkan ke Jalan Ade Irma Suryani Nasution. Pemindahan ini hanya khusu hari Minggu saat berlangsungnya acara car free day (CFD).

Staf Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Kabupaten Sragen, Joseph B Pasar, menjelaskan, penataan PKL di Alun-alun Sragen dan Jalan Sukowati di sepanjang area CFD hanya dilakukan Minggu saat CFD. Mereka dialihkan ke Jalan Ade Irma S Nasution atau sebelah timur kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen.

Joseph mengatakan, seluruh PKL ditata berderet dan berhadapan atau menghadap barat dan timur. Masing-masing PKL mendapat tempat selebar 2,5 meter dan dikelompokkan berdasarkan barang yang dijual, seperti makanan, minuman, aksesori dan pakaian.

“Khusus Minggu, PKL di Alun-alun dialihkan ke jalan samping Pemkab. Apabila tidak cukup akan ditata hingga jalan belakang Pemkab dan samping kantor BPR Djoko Tingkir Sragen,” kata Joseph, Senin (9/9).

Kabid Perdagangan, Dinas Perdagangan Kabupaten Sragen, Siti Suharmi, menambahkan, pihaknya saat ini tengah menggodok Raperda terkait penataan PKL. Raperda PKL digagas untuk menertibkan PKL di beberapa wilayah di Sragen, seperti alun-alun, Stadion Taruna, Techno Park Sragen, Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sragen, RSUD dan tempat lainnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge