0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPD I Golkar Jateng Tegaskan Pemberhentian Hardono

Solo — Jajaran DPD I Partai Golkar Jawa Tengah menegaskan Hardono tidak lagi sebagai Ketua DPD II Golkar Solo. Penegasan tersebut disampaikan menyusul bantahan Hardono yang mengaku belum menerima Surat Keputusan (SK) pemberhentian dirinya sebagai Ketua DPD II Golkar Solo.

Dalam rilisnya kepada Timlo.net, Sekretaris DPD I Golkar Jawa Tengah, Iqbal Wibisono menyatakan secara de facto dan de jure, Hardono sudah diberhentikan sebagai Ketua DPD II Golkar Solo melalui SK No 11/Golkar I/IX/2013 tertanggal 2 September 2013.

SK tersebut diserahkan langsung ke Hardono dalam acara pengukuhan Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) pada 5 September 2013 di Kantor DPD II Golkar Solo. Untuk sementara, Ketua DPD II Golkar Solo diambil alih Ketua DPD I Golkar Jawa Tengah, Wisnu Suhardono.

“Kalau Hardono mengaku belum menerima, mungkin dia sedang lupa. Maklum kan mungkin sedang banyak masalah,” kata Iqbal saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (9/9).

Lebih lanjut, Iqbal menjelaskan alasan pemberhentian Hardono demi menjamin berjalannya program organisasi serta menciptakan kondisi dan situasi yang kondusif di DPD II Golkar Solo.

Pihaknya menilai ada dinamika internal partai yang mengarah ke perkembangan yang tidak kondusif yakni adanya mosi tidak percaya oleh 4 dari 5 PK Se-Solo dan adanya permohonan Musdalub atas kepemimpinan Hardono sebagaimana surat PK ke DPD I tanggal 3 dan 22 Agustus 2013.

Selain itu, disebutkan pula, alasan lain pemberhentian Hardono agar dia dapat lebih berkonsentrasi terkait pencalonannya sebagai calon legilslatif (Caleg) daerah pemilihan V Jawa Tengah.

Selanjutnya, dapat dipulihkannya atau tidak status pemberhentian sementara itu akan ditentukan oleh evaluasi DPD I Golkar Jateng atas situasi dan kondisi DPD II Golkar Solo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge