0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Haornas, 1600 Pelajar Sukoharjo Badminton Massal

Badminton massal Haornas di Sukoharjo. (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Memperingati Hari Olahraga Nasional, 1600 pelajar di Sukoharjo mengikuti aksi badminton massal di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo, Senin (9/9).

Aksi badminton massal yang di gawangi oleh Museum Rekor Sukoharjo dan SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo tersebut, berlangsung seru. Ratusan suttle cock berhamburan di langit alun-alun saat pelajar dari SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo mulai menampik menggunakan raket masing-masing.

Ragil Sukardi, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menjelaskan, aksi badminton masal digelar untuk memperingati Hari Olahraga Nasional. Diharapkan, melalui aksi tersebut dapat memasyarakatkan badminton agar lebih di cintai.

“Ada 1600 siswa kami yang mengikuti badminton masal ini. Maksudnya, pada kesempatan Haornas ini kami ingin membangkitkan kembali kecintaan dan gairah olahraga seperti badminton kepada anak-anak didik, juga masyarakat yang menyaksikan,” jelasnya.

Menurutnya, perjalanan olahraga Badminton di Indonesia sudah menorehkan puluhan prestasi tingkat dunia. Juara-juara dunia badminton merupakan atlet dari Indonesia.

“Oleh karena itulah, dengan lahirnya gairah olahraga nasional melalui para pelajar ini, setidaknya dapat melibatkan mereka, mengasah kemampuan mereka dan ikut dalam ajang-ajang pencarian bibit – bibit baru bulu tangkis,” ungkapnya.

Sementara itu, Edi Suryanto salah satu siswa mengaku antusias dengan aksi ini. Selain memasyarakatkan badminton, aksi ini menurutnya juga sekaligus ajang silaturahim antara pelajar SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge