0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Haornas, Siswa KB-TK Al-Azhar Mbecak

Siswa TK dan SD Al-Azhar Solo Baru saat memperingati Haornas di CFD Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (8/9) (dok.timlo.net/ist)

Solo — Memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas), siswa Kelompok Bermain-Taman Kanak-Kanak (KB-TK) Al-Azhar 28 Solo Baru (Soba) menggelar kegiatan unik di arena “Car Free Day”, Minggu (8/9). Acara dipusatkan di sekitar jembatan penyeberangan Sriwedari.

“Dalam rangka memeriahkan Haornas, kami menggelar senam dan juga tarik tambang menggunakan kain jarik. Selain itu, anak-anak juga menarik sebuah becak penuh penumpang dengan menggunakan kain jarik pula,” jelas Kepala KB-TK Al-Azhar 28 Soba Dina Nirwanti.

Penggunaan kain jarik sendiri tidak ada maksud apa-apa. Panitia ingin peserta yang masih anak-anak tidak sakit saat menariknya. Kalau menggunakan tambang, dikhawatirkan telapak tangan anak-anak bisa lecet.

Selain tarik tambang menggunakan kain jarik, siswa juga diajak untuk berolahraga dengan menarik becak yang penuh dengan penumpang. Becak tersebut diikat dengan kain jarik yang sudah disambung. Setelah itu, para siswa yang terdiri dari beberapa anak lantas menariknya. Kegiatan itu dilakukan bergantian.

“Untuk menambah suasana semakin meriah, kami juga melibatkan orang tua siswa dan juga guru,” ujar Dina melalui rilis elektronik yang diterima Timlo.net.

Dina mengatakan, selain untuk memperingati Haornas, sekolah juga sekaligus menggunakan kegiatan tersebut untuk memperarat tali silaturahim antara sekolah dengan orang tua siswa. Pasalnya, tatap muka seperti itu hanya terjadi jika ada acara di sekolah dan itupun cukup jarang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge