0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semifinal Divisi Utama Liga Indonesia

Dramatis, Perseru Singkirkan Persik

Horee!! Para pemain Perseru merayakan kemenangan atas Persik Kediri dan menembus babak final Divisi Utama LI. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Secara dramatis, Perseru Serui melangkah ke final Divisi Utama Liga Indonesia, setelah menyingkirkan Persik Kediri di babak semifinal, Minggu (8/9) malam. Melalui babak adu penalti, Perserui menang 5-4, setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal dan extra time.

Usai unggul 1-0 di babak pertama, Persik Kediri kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat penyerang Dimas Galih di menit 52. Dimas menggandakan skor menjadi 2-0 bagi Persik. Menerima umpan terobosan, Galih menyempurnakannya dengan tendangan melambung dan masuk ke gawang Persik.

Perseru memperkecil kedudukan di menit ke 55. Abdi Gusti Wicaksono memperkecil skor menjadi 1-2 melalui tendangan bebas yang cantik. Performa spartan Perseru luar biasa setelah memperkecil ketinggalan. Hanya berselang dua menit, Perseru menyamakan kedudukan melalui striker Yoksan Ama. Dengan kecepatan yang tinggi, Yoksan mengecoh kiper Persik, Teddy dan mengakhiri dengan kaki kiri.

Skor 2-2 pun memaksa kedua tim harus melanjutkan pertandingan ke babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Hasilnya masih tetap 2-2, meski Perseru terus membombardir pertahanan Persik. Laga pun harus ditentukan lewat babak tos-tosan adu penalti.

Di babak adu penalti, empat penendang Persik Kediri berhasil menjalankan tugas dengan baik, yakni Khusnul Yuli, Yayan Andhy , Rendy Saputra, dan Tamsil. Sayangnya Fatchul Ichya gagal mencetak gol sebagai penendang terakhir.

Sementara di kubu Perseru kelima penendangnya yakni Michael Ditubun, Marchelino, Abdi Gusti, dan Yoksan Ama berhasil menjaringkan gol dan mengantar Perseru ke final bertemu Persebaya Surabaya, Sabtu (14/9) mendatang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge