0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persebaya Lumat Persikabo 4-1

Persikabo saat melawan Persebaya di Stadion Manahan. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Bajul Ijo Persebaya Surabaya akhirnya memastikan lolos ke ISL musim depan, setelah melumat Persikabo Bogor 4-1 di babak semifinal Divisi Utama LI di Stadion Manahan, Minggu (8/9) sore. Tiga gol kembali dilesakkan Persebaya di interval kedua, usai unggul 1-0 di babak pertama melalui Srdan Lopicic. Sementara Persikabo hanya sanggup membalas sebiji gol di penghujung laga.

Persebaya tak merubah tempo permainan di awal babak kedua. Terbukti di menit 54, lagi-lagi Lopicic menjebol gawang Persikabo. Bekerjasama dengan Jean Boumsong, Lopicic menyelesaikan umpan matang mendatar dan mengoyak gawang Agus Rohman. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Persebaya.

Hanya berselang tiga menit atau tepatnya di menit 57, giliran Casimire Boumsong yang menetak mencetak gol ketiga Persebaya. Menerima umpan terobosan, Boumsong mengakhirinya dengan sontekan ke pojok gawang, setelah tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persikabo. Skor menjadi 3-0 yang disambut meriah ribuan Bonekmania.

Menit 80, Persebaya mendapat tendangan penalti usai Boumsong dilanggar kiper Persikabo. Boumsong sendiri yang menjadi algojo, sukses mengeksekusi penalti menjadi gol. Persebaya unggul 4-0. Skor yang membuat Persebaya semakin di atas angin.

Memasuki masa injury time, Persikabo berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4. Alejandro Tobar sukses menjalankan eksekusi penalti ke gawang Persebaya. Seluruh pemain dan offisial Persebaya meluapkan kegembiraan, usai wasit meniup peluit panjang. Persebaya pun memastikan diri menembus ISL musim depan. Sementara Persikabo harus melewati tim yang kalah antara Persik Kediri melawan Perseru Serui yang baru akan berlaga malam nanti.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge