0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tony Ho Puas Akhirnya Bajul Ijo ke ISL

Persikabo saat melawan Persebaya di Stadion Manahan. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Pelatih Persebaya Surabaya Tony Ho senang sukses mengantarkan Bajul Ijo-julukan Persebaya, menembus ISL musim depan. Ya, tiket otomatis ke ISL direbut Persebaya usai mengalahkan Persikabo Bogor 4-1 di partai semifinal di Stadion Manahan, Minggu (8/9) sore.

“Hasil yang sangat ditunggu-tunggu dan disyukuri. Sejak awal target realistis adalah lolos ISL. Dan kini sudah masuk final, maka target selanjutnya adalah juara,” beber Tony Ho usai pertandingan dalam sesi konferensi pers.

Status unbeaten alias belum terkalahkan Persebaya bakal semakin mempercantik cerita Tony Ho selama menukangi Persebaya musim ini. Hingga lolos ke partai final, Persebaya sama sekali belum menelan kekalahan sejak babak penyisihan. Menanggapi hal tersebut, pelatih Tony Ho akan semakin menambah motivasi di laga final Sabtu (14/9) mendatang.

“Status belum terkalahkan bukan kuasa saya, semua berkat kerja keras pemain dan dukungan dari Bonek,” lanjut Tony Ho yang merupakan mantan pemain Arseto ini.

Menggangi hasil 4-1 atas Persikabo, Tony mengaku cukup kesulitan meladeni permainan lawan di 10 menit pertama. Beruntung permainan agresif dan kuatnya pertahanan membuat timnya lebih bisa menguasai pertandingan. “Dari awal sudah saya minta kepada pemain bahwa Persikabo tim yang bagus. Bermain hati-hati di awal pertandingan, sembari melihat permainan Persikabo. 15 menit awal kita pelajari permainannya, beruntung kami bisa unggul jauh di babak kedua,” pungkasnya.

Terpisah, manajer Persebaya, Bambang Pramukantoro menyatakan pihaknya bakal mengucurkan bonus kepada para pemain atas kesuksesan menembus kasta tertinggi ISL musim depan. Namun dirinya enggan menyebutkan besar angka soal bonus. “Kami sudah menyiapkan diri sejak awal tapi hasil ini sudah maksimal. Jelas ada apresiasi termasuk bonus,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge