0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hardono Nilai Alasan Pemberhentiannya Tak Relevan

Hardono (tengah). (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo¬†— Setelah sempat beberapa waktu susah dikonfirmasi media massa, Ketua DPD II Partai Golkar Solo, Hardono akhirnya memberikan klarifikasi kepada wartawan, Minggu (8/9). Hardono menilai alasan pemberhentian sementara dirinya oleh DPD I Partai Golkar Jawa Tengah tidak relevan.

Sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Wisnu Suhardono menyatakan untuk sementara memberhentikan Hardono sebagai Ketua DPD II. Hardono diberhentikan sementara agar lebih fokus dalam melakukan konsolidasi terkait pencalonannya sebaga calon legislatif (Caleg ) DPR RI daerah pemilihan (dapil) V Jawa Tengah.

“Terkait alasan pemberhentian di media massa, saya belum bisa memahami alasan yang sesungguhnya dari DPD Golkar Jateng. Alasan agar saya konsentrasi sebagai caleg itu kurang relevan,” katanya kepada wartawan saat jumpa pers, Minggu (8/9) di kantor DPD II Golkar Solo.

Menurutnya, dengan mengemban jabatan sebagai Ketua DPD II, selama ini dirinya bisa tetap berkonsentrasi sebagai caleg. “Pencalegan dan jabatan Ketua DPD itu hal yang berbeda. Tidak relevan jika dikaitkan dengan itu,” tegasnya.

Lebih jauh, sosok pengusaha ini juga menepis adanya rumor mosi tidak percaya oleh sejumlah pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) terhadap kepemimpinannya. Menurutnya kondisi Golkar Solo dalam kondisi kondusif.

Ditambahkannya, hingga kini dirinya belum menerima surat keputusan (SK) pemberhentian dirinya sebagai Ketua DPD II. Sekretariat DPD II pun juga belum menerima SK tersebut.

“Hingga saat ini saya belum menerima SK itu. Seharusnya kan SK itu diberikan ke sekretariatan sesuai prosedur dan mekanisme organisasi yang benar. Tapi faktanya saya belum menerima,” tandasnya.

Turut mendampingi Hardono dalam jumpa pers itu, Wakil Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu Wilayah Banjarsari Laweyan DPD II Golkar Solo, Bambang Suhardjanto dan Wakil Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu Wilayah Serengan Jebres DPD II Golkar, Taufiqurahman serta Plt Ketua Harian DPD II Golkar, Bandung Joko Suryono. Sementara, Sekretaris DPD II, Djaswadi tak terlihat hadir.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge