0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Program Awal Pemenang PPS 2013

Putra Solo 2013, Muhammad Aditya . (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik.)

Solo — Senyum sumringah menghiasi bibir pasangan Muhammad Aditya Nur A dan Niken Parahita N saat mereka dinobatkan pemenang Putra dan Putri Solo (PPS) periode 2013, Sabtu (8/9) malam. Kedua pasangan tersebut tidak mengira, bahwa mereka bakal memenangi salah satu ajang bergengsi di Kota Solo tersebut.

“Tidak menyangka bakal menang. Saat pemenang kedua dan ketiga serta sejumlah pasangan lain disebut, saya sudah merasa pesimis untuk menang. Namun, ternyata Tuhan mempercayakan kemengan ini kepada saya,” tutur pemenang pertama putra Solo yang akrab disapa Adit kepada wartawan usai acara.

Setelah dinobatkan sebagai Putra Solo 2013, dirinya ingin fokus pada pengembangan pendidikan di sejumlah daerah Kota Solo yang masih minim di segi pendidikan. Dirinya merasa terpanggil untuk mengembangkan pendidikan, dengan ikut menggerakkan anggota Paguyuban PPS Kota Solo dan stake holder yang berkompeten dalam bidang pendidikan.

“Pertama saya ingin bergerak di sektor pendidikan dengan menggerakkan teman-teman di paguyuban dan sejumlah stakeholder yang berkompeten di bidang pendidikan,” ucap pria lulusan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tersebut.

Sementara itu, putri Solo 2013 yang akrab disapa Niken tersebut mengatakan untuk saat ini dirinya fokus pada pemilihan Mas-Mbak Jateng 2013 pada bulan September nanti.

“Pertama kita akan fokus pada pemilihan Mas-Mbak Jateng 2013 yang akan di langsungkan bulan September nanti,” ungkapnya.

Disamping itu, dirinya juga mempunyai program untuk menghapus stigma masyarakat tentang esklusifitas anggota Paguyuban Putra Putri Solo. Karena selama ini, anggota dari paguyuban PPS dinilai sangat esklusif serta tertutup oleh masyarakat Kota Solo.

“Kita harus bersatu untuk membawa Kota Solo lebih dikenal oleh masyarakat luas. Sebagai langkah awal kita akan rapatkan barisan antar anggota Paguyuban agar mampu mengemban tugas untuk mengenalkan Kota Solo kepada masyarakat luas,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge