0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penumpang Melahirkan di Pesawat, Penerbangan Ditunda

Pesawat Garuda Indonesia (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Timlo.net — Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 0132 tujuan Jakarta dari Bandara Sultan Taha Jambi terpaksa menunda penerbangan hari ini. Pasalnya saat hendak lepas landas, penumpang wanita di belakang pesawat berteriak akan melahirkan. Sontak saja seisi pesawat pun dibuat kaget.

“Saat itu semua penumpang sudah berada dalam pesawat dan pesawat sudah siap terbang menuju Jakarta, pilot pun sudah menghidupkan mesin, lalu tiba-tiba saja seisi pesawat geger karena teriakan dari ibu, sehingga penerbangan ditunda,” kata Staf Ahli DPR, Nuzran Joher yang kebetulan menumpang di pesawat tersebut seperti yang dikutip antara, Sabtu (7/9).

Ia mengatakan, peristiwa mengejutkan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB yang mengakibatkan penerbangan pesawat ditunda. Penundaan dilakukan sampai proses persalinan selesai.

“Saat itu semua penumpang sibuk mencari dokter, kebetulan dalam pesawat ada dua orang dokter yakni dr Indrawati Sukandis (Dinkes) dan dr Donda Damanik, keduanya langsung memeriksa dan diketahui sang ibu sudah harus melahirkan, maka keduanya pun membantu proses persalinan saat itu juga di dalam pesawat,” kata dia lagi.

Sang bayi itu akhirnya berhasil lahir selamat dengan proses persalinan secara normal sekitar pada pukul 12.30 WIB. Kesuksesan persalinan di dalam pesawat inipun mendapat sambutan meriah dari awak pesawat dan juga penumpang.

Ibu dan bayinya kemudian mendapat perawatan lebih lanjut. Sedangkan maskapai Garuda tetap terbang ke Jakarta.

“Semua penumpang gembira, karena semua yakin sebagaimana mitosnya jika proses kelahiran terjadi dalam pesawat itu berarti membawa keberkahan dan keberuntungan,” kata Nuzran.

Sampai saat ini belum diperoleh keterangan dari pihak pengelola Bandara Sultan Taha terkait peristiwa itu, termasuk identitas ibu yang melahirkan di pesawat tersebut.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge