0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Zaskia Gotik: Orang Lihat Goyangku Lucu dan Unik

Zaskia Gotik, penyanyi dangdut (Dok.Kapanlagi.com)

Timlo.net — Trademark goyang itik yang dipopulerkan pedangdut Zaskia Shinta atau sering disebut ‘Zaskia Gotik’ mampu menjadi sorotan di blantika musik dangdut Tanah Air di tengah tenggelam oleh musik lain. Penyanyi ini berusaha memopulerkan goyangan baru. Gotik sendiri merupakan sebuah nama yang diberikan oleh penggemarnya saat melihat bagaimana cara Zaskia bergoyang sambil bernyanyi saat menghibur penonton.

Wajah dan goyangnya nyaris setiap hari tampil di layar televisi. Prestasi yang diraih oleh Zaskia ini bukan didapat dalam sekejap.

Perempuan cantik 23 tahun silam ini mengalami jatuh bangun dalam hidupnya. Saat duduk di bangku kelas 1 SMP dia sudah mulai menyanyi dan harus menjadi tulang punggung keluarga.

“Kelas satu SMP aku mulai bekerja untuk membantu keluarga, mulai nyanyi panggung keliling, berangkatnya dari siang hingga subuh setiap harinya,” ujar dia beberapa waktu lalu.

Kesibukan nyanyi dari panggung ke panggung dimanfaatkan Zaskia untuk membantu ekonomi keluarganya. Sehingga dia rela meninggalkan bangku sekolah. “Melihat keluarga susah, aku harus bekerja. Siapa yang tidak ingin melanjutkan pendidikan,” jelasnya.

Kegigihannya Zaskia rajin mengikuti acara lomba nyanyi sehingga dia mempunyai jam terbang cukup bisa dijadikan sebagai referensi untuk maju menjadi penyanyi dangdut nasional. Perlahan, mengantarkan penyanyi asal Bekasi ini sebagai penyanyi kafe.

Keseriusan Zaskia membuahkan hasil pada Oktober tahun 2011, di mana Zaskia mulai dilirik produser musik. Saat itu sebuah perusahaan musik NAGASWARA membuatkan single perdana yang berjudul ‘Satu Jam’. “Orang lihat goyangku lucu dan unik. Jadi yang goyang cuma pinggulku saja, kayak itu,” tambah dia.

Zaskia mengaku tak keberatan jika disebut sebagai goyang itik. Sebaliknya julukan tersebut justru membawa berkah bagi pemilik nama asli Syurkiani. (im)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge