0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agung Laksono: Kontes Miss World 2013 Hanya Boleh Digelar di Pulau Bali

Miss World 2011 (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, mengatakan, pemerintah mendukung pelaksanaan ajang Miss World 2013 di Indonesia. Tetapi, pemerintah meminta kontes kecantikan itu cuma boleh digelar di Pulau Bali.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, usai menggelar rapat koordinasi dengan Wakil Presiden Boediono.

“Miss World 2013 hanya akan diadakan di Pulau Bali. Mulai dari pembukaan sampai penutupan,” kata Agung dalam jumpa pers di rumah dinas Wakil Presiden Boediono, Menteng, Jakarta Pusat, sabtu (7/9).

Awalnya berkembang wacana, ajang Miss World akan digelar di beberapa tempat di Indonesia. Yakni pembukaan di Pulau Bali, dan penutupan di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Namun, lanjut Agung, jika ada peserta Miss World ada yang ingin berkunjung ke obyek wisata lain di luar Pulau Bali, pemerintah mengatakan hal itu bukan masalah.

“Kalau mereka mau berkunjung ke obyek wisata seperti Candi Borobudur tidak masalah. Mereka akan dianggap sebagai turis,” lanjut Agung.

Agung melanjutkan, demi kelancaran penyelenggaraan ajang Miss World 2013, pemerintah akan melakukan revisi terhadap izin keramaian yang sudah dikeluarkan. Sementara itu, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, mengatakan, pihaknya sudah siap dengan segala pengamanan kontes kecantikan itu.

“Untuk pengamanan akan dilaksanakan oleh polda setempat, dibantu seluruh unsur dan disesuaikan,” kata Timur.

“Hasil rapat koordinasi dengan Wakil Presiden, dan setelah mendengarkan aspirasi masyarakat dan persiapan yang sudah berjalan. Penyelenggaraan juga telah disesuaikan sedemikian rupa sesuai adat ketimuran dan Indonesia,” kata Agung dalam jumpa pers di rumah dinas Wakil Presiden Boediono, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9).

Agung menyatakan, penyelenggara sepakat salah satu bagian acara di Miss World, yakni kontes bikini, akan ditiadakan, karena dianggap tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

“Sudah dimintakan kepada panitia para peserta harus menggunakan pakaian adat nasional,” ujar Agung.

Sumber: Merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge