0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembunuhan Pegawai Pasar Pengging

Wahyu Tega Membunuh karena Tersinggung Ucapan Korban

Jenazah pegawai Pasar Pengging yang jadi korban pembunuhan dievakuasi petugas (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pemeriksaan terhadap tersangka, Wahyu Iskandar (28) warga Dusun Banyudono, Desa Banyudono, Boyolali terus dilakukan jajaran Polsek Banyudono. Kepada petugas, tersangka nekat menghabisi nyawa tetangganya, Ibundoro (44), pegawai UPTD Pasar Pengging, karena tersinggung dengan ucapan korban.

“Tersangka tersinggung dengan ucapan korban, yang mengatakan kalau kerja yang bener jangan mencla-mencle, setelah itu terjadi perkelahian kecil dan tersangka memukul korban dengan kayu balok kena di kepala hingga tewas,” ungkap Kapolsek Banyudono, AKP Sutoyo, membeberkan hasil penyelidikan sementara, Sabtu (7/9).

Dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui, laptop merk Toshiba milik korban sudah dibawa pulang setelah diperbaiki tersangka, pada Sabtu dinihari. Namun selang beberapa saat kemudian, korban kembali ke rumah tersangka karena ada barangnya yang ketinggalan. Setelah mengambil barangnya yang tertinggal, korban pulang. Sebelum pergi, korban mengingatkan tersangka untuk kerja yang bener. Tersinggung dengan ucapan korban, tersangka emosi dan memukul korban.

Tersangka sendirian melakukan pembunuhan terhadap korban. Aksi nekat tersangka dilakukan secara spontan dan tidak direncanakan. Enam jam setelah tersangka membunuh korban, pukul 09.00 WIB menyerahkan diri ke Polsek Banyudono. Petugas yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi dan menemukan korban sudah meninggal dengan luka parah di kepala. Korban diduga dihabisi tersangka pada pukul 04.00 WIB di lantai dua rumahnya yang sekaligus merupakan ruang kerjanya.

“Tersangka datang sendiri ke Polsek dan mengaku habis membunuh, Kita cek ternyata benar, dalam pemeriksaan tersangka sangat kooperatif,” lanjut Sutoyo ditemui di kantornya.

Selama pemeriksaan, tersangka didampingi penasehat hukumnya, Alif Arifin. Tersangka dijerat pasal 338 tentang Pembunuhan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge