0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Malam Ini, di Balaikota Solo

Pemilihan Putra Putri Solo 2013 Adopsi Putri Indonesia

Panggung Grand Final Pemilihan Putra Putri Solo 2013 di halaman Balaikota Solo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo —  Perhelatan Grand Final Pemilihan Putra Putri Solo (PPS) 2013 Sabtu (7/9) malam, di halaman Baalikota Solo, beda dari tahun sebelumnya. Penyelenggara even mengklaim bahwa PPS tahun ini mengadopsi penyelenggaraan Pemilihan Putri Indonesia.

Pada penyelenggaraan malam final pemilihan Putri Indonesia 2012 lalu, sejumlah orang dari Yayasan PPS diajak ke Jakarta untuk menyaksikan acara tersebut. Dari event itu, mereka banyak menimba ilmu yang akan diaplikasikan pada penyelenggaraan PPS di kemudian hari.

“Kami bisa belajar banyak pada saat malam penganugerahan Putri Indonesia yang lalu. Banyak yang bisa kami ambil manfaatnya, terutama dari sisi struktur kepanitiaannya,” kata Ketua Pelaksana PPS 2013, Ali Akbar Ramadani kepada wartawan.

Menurutnya, manajemen kepanitiaan dari penyelenggaraan PPS selalu diperbaiki dari tahun ke tahun. Harapannya, penyelenggaraan PPS dari tahun ke tahun bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dibandingkan dengan tahun lalu, manajemen kepanitiaan di tahun ini sangat berbeda. Semua struktur kepanitiaan dioptimalkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. “Kalau dulu yang kerja cuma itu-itu saja. Sekarang kami beri tanggung jawab yang sama,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Widdi Srihanto mengungkapkan, panitia PPS seyogyanya bisa belajar pengalaman dari tahun sebelumnya. Harapannya, kualitas PPS bisa lebih baik di masa yang akan datang.

“Duta yang terpilih nanti akan membawa promosi Kota Solo,” jelasnya.

Malam ini, jumlah finalis yang tampil dalam grand final PPS sebanyak 75 peserta. Dari hasil penjurian, akan dipilih 9 juara, yang meliputi 1 pasang PPS, PPS 2, PPS 3, PPS Favorit dan Duta Persahabatan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge