0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bongkar Muat Semen di Terminal Peti Kemas Jebres Dihentikan

Warga rame-rame menyegel gudang penyimpanan semen milik PT Holcim di Terminal Peti Kemas PT Kereta Api Indonesia (KAI) di stasiun Jebres, Solo, Sabtu (7/9) (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo — Proses bongkar muat semen PT Holcim di Terminal Peti Kemas Stasiun Jebres, Solo sebenarnya sudah dihentikan sesuai dengan kesepakatan antara warga, pengelola gudang peti kemas dan PT Holcim. Namun karena ada sisa semen yang di gerbong barang yang belum terkirim, kegiatan bongkar muat tetap dilakukan pada Jumat (6/9) malam tadi.

Diketahui, warga Rt 02/I Mimingan, Jebres melakukan aksi protes dengan menyegel pintu masuk terminal Peti Kemas. Aksi tersebut dipicu karena kekecewaan warga yang merasa PT Holcim telah menyalahi kesepakatan untuk menghentikan aksi bongkar muat semen di gudang itu.

“Sebenarnya sudah kami alihkan. Semalam masih ada 4 gerbong yang kami atur untuk tidak dibongkar. Hanya, kemarin itu ada yang tumpah dan kami bereskan,” kata Manajer Area KA Logistik Jateng – DIY, Sutrisno kepada wartawan, Sabtu (7/9).

Terkait protes warga tersebut, Sutrisno menyadari apa yang dirasakan oleh warga. Sesuai dengan hasil mediasi semalam, ia berusaha mematuhinya dengan tidak melakukan kegiatan bongkar muat semen di Terminal Peti Kemas Jebres.

Ke depan, pihaknya akan melakukan pendekatan kepada warga untuk menyelesaikan masalah itu. Dirinya juga memastikan, selama dua hari ini tidak akan ada lagi kegiatan bongkar muat.

“Akan dilakukan pembicaraan lebih lanjut dengan warga,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge