0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Pedagang Asongan dan Polsuska Ricuh di Stasiun Klaten

Pedagang asongan di Stasiun Klaten (dok.timlo.net/rori)

Klaten — Kericuhan kembali terjadi di Stasiun Klaten, Sabtu (7/9) pagi saat puluhan pedagang asongan nekat naik ke atas gerbong KA Sri Tanjung. Begitu KA Jurusan Lempuyangan, Yogyakarta – Banyuwangi tiba di Stasiun Klaten, puluhan pedagang asongan kembali nekat menerobos pintu masuk kereta.

Untuk kali ini petugas dari polisi khusus kereta api (Polsuska) memperketat penjagaan. Para pedagang yang mencoba masuk gerbong langsung dihentikan petugas, bahkan mereka yang sempat masuk ke dalam gerbong langsung ditarik keluar gerbong. Sehingga para pedagang asongan langsung emosi dan sempat terjadi kericuhan dengan sejumlah personil Polsuska.

Para pedagang meluapkan kekesalannya dengan menggedor-gedor pintu serta kaca gerbong KA Sri Tanjung yang masih berhenti. Meski sempat terjadi kericuhan antara pedagang dengan Polsuska, namun akhirnya ketegangan bisa diatasi.

Salah satu pedagang asongan, Ambarwati, mengungkapkan aksi para pedagang tetap akan terus berlanjut meski mendapat larangan dari PT KAI. “Kami hanya ingin diijinkan berjualan diatas KA Kelas Enonomi Sri Tanjung saja, tuntutan kami hanya itu tidak ada lainnya,” ungkap Ambarwati.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge