0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Oktober, Apple OS X Mavericks akan Dirilis

OS Mavericks (Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net — Pada bulan Juni yang lalu, Apple mengatakan bahwa mereka akan merilis sebuah OS (operating system) terbaru untuk komputer mereka yang disebut Mavericks, tapi perusahaan ini tidak mengatakan kapan mereka akan merilisnya.

Kemarin (Jumat, 7/9) situs 9 to 5 mac mengatakan bahwa OS X Mavericks akan dirilis pada akhir Oktober setelah Apple merilis iOS 7 yaitu OS baru untuk produk seluler mereka.

“Untuk rilis OS X Lion dan OS X Mountain Lion, Apple merilis kedua OS tersebut sehari setelah mereka merilis penghasilan mereka,” tulis Mark Gurman dari 9 to 5 Mac. “Apple biasanya mengumumkan penghasilan kuartal keempat mereka pada pertengahan Oktober, jadi mungkin Apple akan merilis Mavericks setelah pengumuman kuartal keempat,” tambahnya dilansir oleh CSMonitor.

Gurman sendiri dikenal memiliki sebuah jejak rekam yang solid dalam hal memberitakan rumor-rumor seputar perusahaan Apple. Merupakan sebuah tindakan yang masuk akal bila Apple akan merilis OS X Mavericks dalam waktu berbeda dari rilis iOS 7 yang mungkin akan dirilis bersamaan dengan iPhone 5S.

Semua versi OS X sebelumnya selalu menggunakan nama-nama binatang seperti Cheetah, Lion, Tiger, dll. Tapi sepertinya perusahaan ini sudah mulai kehabisan nama binatang jenis kucing besar itu. “Kami tidak ingin tim pengembangan pertama kami tertunda karena kekurangan nama kucing besar,” kata senior vice president of software engineering Craig Federighi kepada TechCrunch.

Mereka berencana untuk menamai OS komputer mereka berikutnya berdasarkan lokasi-lokasi di California. Mavericks misalnya, adalah sebuah tempat berselancar yang populer di sebelah utara California.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge