0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyebar Sprindik Jero Wacik Jadi Tersangka Diburu KPK

Sprindik Jero Wacik jadi tersangka (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menelusuri penyebar sprindik palsu yang menyatakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengurusan kegiatan hulu minyak dan gas di SKK Migas pada 2012-2013. Untuk mencari pelaku, KPK telah menggandeng polisi.

“Soal sprindik palsu, kita sudah minta pengawas internal bergerak. Kerjasama dengan polisi,” kata Ketua KPK Abraham Samad saat menghadiri Rakernas III PDIP, di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/9).

Saat ditanya apakah investigasi akan beredarnya spirindik tersebut sudah berjalan, Abraham menganggukkan kepala. “Sudah, sudah jalan,” jawabnya.

Sampai sekarang pengawas internal KPK masih menyelidiki soal penyebaran sprindik palsu itu. Kejadian penyebaran sprindik palsu itu mirip dengan peristiwa surat panggilan pemeriksaan palsu untuk Wali Kota Bandung periode 2008-2013, Dada Rosada, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, dalam sprindik ditemukan banyak kejanggalan, seperti model huruf dan formatnya. Juru Bicara KPK Johan Budi menganggap hal ini sebagai upaya mengganggu pemberantasan korupsi.

“Yang pasti pemalsunya enggak cerdas. Tolong pemalsunya lebih cerdas lagi,” ujar Johan. [has]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge