0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Besar Divisi Utama LI Kantongi Izin

Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati (Dok.Timlo.net/ Heru Murdhani)

Solo — Kericuhan suporter dalam pertandingan Persis Solo melawan PSS Sleman kemarin lusa, tak memengaruhi pelaksanaan babak semifinal Divisi Utama versi Liga Indonesia akhir pekan ini. Pihak otoritas keamanan di Kota Solo mengizinkan laga semifinal dan final yang akan berlangsung di Stadion Manahan Kota Solo, Minggu 8 September dan Sabtu 14 September mendatang.

Empat tim yakni Persikabo Bogor, Persebaya Surabaya, Perseru Serui, dan Persik Kediri, akan bersaing dalam babak empat besar. Namun, terkait keamanan pasca kericuhan yang terjadi di Stadion Manahan dua hari lalu, membuat penyelenggaraan semifinal DU LI terancam. Kendati demikian, pihak Polresta Solo menjamin pelaksanaan semifinal dan final DU LI dapat berjalan aman.

Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, pihaknya akhirnya mengizinkan digelarnya pertandingan semifinal dan final di Kota Solo. Disebutkan, pihak penyelenggara pertandingan besok adalah PSSI dan Kota Solo hanya kedapatan tugas sebagai tuan rumah, bukan peserta.

“Kami ijinkan pertandingan itu karena itu event PSSI yang sudah mendelegasikan Kota Solo, sebagai tempat pertandingan,” katanya, Jumat (6/9).

“Untuk pengamanan, akan kami perketat penjagaan di terminal dan pintu masuk Kota Solo. Begitu juga dengan penjagaan ketat pintu-pintu masuk Stadion. Dalam penjagaan itu, kita akan optimalkan personel untuk sweeping barang-barang bawaan milik suporter,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge