0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Punya Roh Bung Karno?

Kaos Jokowi for Presiden. (Dok.Merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menggelar rapat tertutup dengan para peserta Rakernas. Dalam rapat tertutup itu, Mega menyebut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memiliki ruh Bung Karno.

“Ya jadi Rakernas mulai hari ini dan ketika Jokowi hadir betul-betul mendapat perhatian apalagi dalam pidato ketua umum setelah pembukaan tadi. Bahwa Jokowi memiliki roh Bung Karno ada pada Jokowi, kalimat itu sangat mendalam,” kata Wakil Ketua DPD Maluku PDIP, Lucky Wattimury usai sidang tertutup Rakernas ke III PDIP di Ecovention Park, Jakarta, Jumat (6/9).

Hal itu, menurutnya, seakan memberi sinyal Jokowi akan dicapreskan PDIP. Namun demikian, pihaknya menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada Megawati sebagai pemilik hak untuk menentukan siapa yang akan dicalonkan PDIP sebagai presiden di Pilpres 2014.

“Karena Kongres III memberikan amanat itu, diserahkan kepada Ketua Umum. Rakernas akan membahas hal tersebut, apa ada pemikiran, mudah-mudahan fenomena ini bisa menjadi wacana (Jokowi diusung capres),” terang dia.

Apabila Mega telah menunjuk Jokowi, dia pun mengaku siap bekerja untuk memenangkan Pemilu 2014. “Sehingga ketika menjadi kenyataan (Jokowi nyapres) kita siap, dalam rangka memenangkan pemilihan,” tutur dia.

Lucky menilai, sosok Jokowi sangat pantas untuk diusung sebagai capres di pemilu tahun depan. Dia melihat Jokowi sebagai orang yang konsisten.

“Orang nya low profile, bersahaja, konsisten. Saya kira tepat,” pungkasnya.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge