0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lima : PDIP Hanya Punya Capres Mega dan Jokowi

Kaos Jokowi for Presiden. (Dok.Merdeka.com)

Timlo.net  — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dinilai memiliki banyak stok pemimpin yang cukup banyak. Akan tetapi, mereka yang bisa ditampilkan sebagai calon presiden hanya dua, yakni Megawati dan Joko Widodo.

“Tidak ada lagi selain dua nama itu,” ucap Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (Lima) Ray Rangkuti pada sebuah diskusi di Kedai Kopi Deli, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/9).

Namun, kata Ray, jika Rakernas III PDIP yang sekarang berlangsung, justru kembali mencapreskan Megawati, maka bukan tidak mungkin partai yang dipimpinnya akan dikalahkan dengan mudah oleh Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto.

“Suara Megawati hasil berbagai survei hingga saat ini masih 8 persen, tidak berubah. Bila hasil survei sekitar 20 persen yang diraih PDI Perjuangan dan ditambah 8 persen, maka tidak bisa menyaingi Prabowo yang meraih suara sekitar 38 persen,” papar Ray.

Namun, kondisi berbeda akan terjadi jika PDIP memenuhi keinginan sebagian masyarakat untuk mencapreskan Jokowi sebagai calon presiden. Maka, PDIP akan mendapat keuntungan dari elektabilitas yang dimiliki mantan Wali Kota Solo tersebut.

“Bila disodorkan Jokowi yang berdasarkan survei sekitar 30-40 persen, maka bila digabungkan dengan suara partai maka tidak akan terbendung, bisa mencapai lebih dari 50 persen. Ini melebihi rekor pemilu 2009,” tandasnya.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge