0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertamina Siap Jewer SPBU Curang

(ilustrasi) SPBU (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – PT Pertamina siap menjewer alias menindak tegas pengelola stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang terbukti melakukan tindak kecurangan pada konsumen.

Hal itu sekaligus menindaklanjuti informasi dan laporan dari konsumen perihal keluhan pelanggan terhadap pelayanan di salah satu SPBU di wilayah kerja Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah (Jateng) & Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebelumnya Pertamina sempat menerima laporan tentang ketidaksesuaian antara jumlah bahan bakar minyak (BBM) yang diterima dengan pembayaran yang dilakukan.

Pihak perseroan pun, diakui External Relation PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jateng & DIY, Roberth Marchelino Verieza Dumatubun, sangat menyesalkan adanya oknum operator SPBU yang dengan sengaja merugikan pelanggan. Pertamina juga dengan tegas memberikan pembinaan kepada SPBU yang bersangkutan dan memberhentikan oknum operator yang melakukan tindak kecurangan.

“Pembinaan yang diberikan adalah dengan memberikan skorsing kepada SPBU. Tidak hanya menghentikan sementara semua jenis pasokan BBM dan BBK, tapi juga operasional SPBU dihentikan selama dua minggu, terhitung mulai 3 September sampai 16 September 2013,” bebernya.

Pertamina menginstruksikan seluruh SPBU agar menjaga pelayanannya sesuai standar yang ditetapkan. Pertamina akan memberikan sanksi tegas berupa surat peringatan hingga skorsing kepada SPBU yang terbukti melakukan tindak kecurangan atau penyelewengan dalam pelayanannya.

“Kami akan menindak tegas SPBU yang terbukti melakukan kecurangan atau penyelewengan dalam penyaluran BBM kepada masyarakat” tandas Roberth Marchelino.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge