0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FS Pasar Klewer Sia-Sia, DPRD Desak Audit Kinerja

Desain gambar Pasar Klewer yang akan dibangun. Gambar diambil saat paparan FS beberapa waktu lalu. (dok.timlo.net/dhefi)

SoloFeasibility study (FS) atau studi kelayakan Pasar Klewer yang menggunakan anggaran Rp 850 juta dari APBD dinilai muspro. Kalangan DPRD Solo mendesak dilakukannya audit kinerja terhadap PT Proporsi selaku pembuat FS Pasar Klewer.

Rencana revitalisasi Pasar Klewer saat ini terhenti dengan ditolaknya hasil FS Pasar Klewer oleh pedagang. Para pedagang merasa mereka tidak dilibatkan dalam penyusunan FS.

Wakil Ketua DPRD Solo, M Rodhi mengatakan agar anggaran Rp 850 juta yang dialokasikan untuk FS tidak sia-sia, pihaknya meminta dilakukannya audit kinerja. “Bisa diaudit terhadap pelaksanaan FS dengan audit kinerja. Kita mendorong audit itu agar uang yang dianggarkan untuk penyusunan FS tidak sia-sia,” katanya kepada Timlo.net, Jum’at (6/9) di gedung dewan.

Dijelaskannya, PT Proporsi selaku pembuat FS harus mempertanggungjawabkan penyusunan FS itu. Kenyataannya, pedagang tidak dilibatkan dalam penyusunan FS. Bahkan, pedagang juga tidak dilibatkan sebagai responden. Seharusnya FS tersebut menjawab apa yang sebenarnya menjadi kebutuhan Pasar Klewer.

Sementara, Wakil Ketua DPRD, Supriyanto menilai penyusunan FS Pasar Klewer masih asal-asalan. Hal itu terbukti dengan adanya penolakan hasil FS oleh pedagang Pasar Klewer.

“Semestinya pemkot dan pihak pelaksana penyusun FS tetap mempertanggungjawabkan. Artinya, FS semestinya tetap disempurnakan hingga diterima seluruh pedagang. Kami sayangkan anggaran yang cukup besar di APBD ternyata hasil FS masih seperti ini,” pungkas dia.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge