0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juarai Lipio, SMA Batik 2 Solo Maju ke Tingkat Jateng

Tim SMA Batik 2 Solo juarai Liga Lipio 2013 (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kesebelasan SMA Batik 2 Surakarta berhasil menjuarai kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) 2013 setelah mengalahlan SMAN6 Solo dengan skor 5 – 4 melalui adu pinalti di Stadion Manahan Solo, Jumat (6/9).

Pertandingan sepakbola pelajar yang ditunggu Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo hingga selesai, berjalan lancar. Walikota Solo mengaku memang sengaja menunggu meski acara padat. Hal itu dia lakukan sebagai bahan evaluasi terkait insiden tawuran pelajar akibat pertandingan sepakbola pelajar ini.

“Pertandingan ini saya harapkan dapat berjalan dengan lancar tanpa keributan, bahkan sudah pesan kepada panitia agar para suporter untuk tidak memasuki lapangan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Tetapi karena mereka bisa tertib, saya persilahkan bagi mereka untuk menonton hingga kegiatan selesai,” ungkapnya.

Dengan kemenangan tersebut, SMA Batik 2 Surakarta berhak mewakili Kota Solo maju pada kompetisi Lipio tingkat Jawa Tengah. Liga Pendidikan Indonesia tahun 2013 kali ini diikuti oleh 16 perserta dari tingkat SMP sederajat dan 16 peserta SMA sederajat. Untuk tingkat SMP Juara diraih oleh SMP Muhammadiyah 5 Surakarta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge