0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kurang Strategis, Gedung Dekranasda Wonogiri akan Dipindah

Kepala Disperindagkop UMKM Wonogiri Guruh Santosa (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Gedung pamer Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Wonogiri di dekat Gedung Jetsky obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) diwacanakan untuk dipindah. Hal ini dilakukan guna menjangkau pengunjung yang lebih banyak lagi.

Wacana ini mengemuka dalam rapat koordinasi Dekranasda di Ruang Data komplek Setda setempat, Jumat (6/9). Gedung pamer lama dianggap terlalu kedalam, sehingga jarang tetlihat oleh pengunjung WGM.

“Lokasi yang diwacanakan sebagai gedung baru adalah gedung di dekat pintu masuk obyek wisata WGM,” ujar Ketua Harian I Dekranasda, Siti Muchalimah KP.

Pemilihan bakal calon lokasi tersebut lantaran gedung di dekat pintu masuk WGM dianggap lebih strategis. Pengunjung yang akan masuk obyek wisata dan menuju wahana manapun dipastikan bisa melihat keberadaannya. Hal ini berbeda dengan gedung lama, dimana hanya pengunjung yang memasuki wahana jetsky dan sekitarnya yang mengetahui.

Pengurus Dekranasda lainnya, Guruh Santosa mengaku setuju dengan wacana tersebut. Namun, tentu saja masih harus dirembug dengan beberapa pihak, diantaranya pengelola WGM.

“Keberadaan Dekranasda termasuk ruang pamernya sangat penting. Dengan adanya Dekranasda ini maka industri kerajinan yang merupakan warisan seni dan budaya bangsa dapat terbina sehingga dapat meningkatkan inovasi, kreativitas, ketrampilan serta meningkatkan pembangunan nasional dan daerah,” jelasnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge