0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Di-PHK, Buruh PT MML Ancam Lapor ke Gubernur

Sejumlah karyawan PT Mundu Makmur Lestari (MML) Gondangrejo melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Karanganyar di selatan Alun-alun Karanganyar, Jumat (6/9) (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pekerja PT Mundu Makmur Lestari (MML) Gondangrejo melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Karanganyar di selatan Alun-alun Karanganyar, Jumat (6/9). Mereka meminta bantuan penyelesaian kasus pemutusan hubungan kerja (PHK) secara sepihak dari perusahaan tempatnya bekerja.

Setelah dua kali melakukan aksi demo di Kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), tanpa hasil. Kali ini mereka ingin menemui orang nomor satu di Karanganyar untuk meminta bantuan menyelesaikan kasus yang menimpanya.

Ketika rombongan sekitar 300 buruh itu tiba, pintu gerbang masuk langsung ditutup dan dijaga ketat aparat Satpol PP dan Polres Karanganyar. Akhirnya para buruh tersebut memilih melakukan orasi di depan kantor bupati.

“Kami datang hanya ingin mengadukan nasib kami. Kami ingin Bupati turun tangan menyelesaikan persoalan kami. Kami siap datang ke Kantor Gubernur Jateng di Semarang, jika Bupati tak sanggup menyelesaikan. Kami siap bersepeda motor ke Semarang,” kata Suparno, koordinator aksi yang juga pengurus SBSI Jateng.

Sayang sekali, ketika mereka datang, Bupati Rina Iriani dan para pejabat tidak ada di tempat. Saat itu seluruh pejabat di Karanganyar sedang mengikuti sidang paripurna di Gedung DPRD. Karena itulah tidak ada satupun pejabat yang bisa ditemui.

Polisi kemudian mengawal wakil buruh datang ke Sekretariat Bupati, untuk menyampaikan surat laporan kasus kejadian itu di ruang Tata Usaha Bupati. Setelah surat itu masuk, akan dijanjikan dipelajari untuk diselesaikan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge