0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Sopir Bus Dites Urine

Petugas memeriksa kesehatan sopir bus (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Satuan Polisi lalu Lintas (Sat Lantas ) Polres bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Karanganyar, Jumat (6/9) menggelar operasi di Pos Polisi Sroyo, Kecamatan Jaten.

Dalam operasi tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap truk dan bus yang melintas di jalur yang sering terjadi kecelakaan tersebut. Satu persatu kendaraan yang melintas dihentikan. Bagi kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat langsung sidang di tempat. Selain melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan, petugas juga melakukan pemeriksaan urin bagi para pengemudi bus jarak jauh.

KBO Sat Lantas Polres Karanganyar, Iptu Lukman Tri Nofianto kepada sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya terus melaksanakan operasi penertiban berlalulintas. Menurut Lukman, hal ini dilakukan untuk meminimalisasi berbagai pelanggaran yang berujung kecelakaan yang akhir-akhir ini sering terjadi.

“Kegiatan ini rutin kami gelar secara intensif agar kesadaran berkendara masyarakat semakin meningkat,” tegasnya.

Sementara itu, dalam pemeriksaan tes urine yang dilakukan, Tim Dokkes Polres Karanganyar tidak mendapati seorang sopir yang positif mengkonsumsi Narkoba. Dalam tes secara random itu, Tim Dokkes lebih mengkhususkan pemeriksaan pada sopir bus AKAP.

“Pemeriksaan urin ini sangat penting, terutama bagi para pengemudi bus jarak jauh, karena mereka bertanggungjawab terhadap keselamatan penumpang,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge