0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Nabrak Truk, Carry Remuk, Sopir Tewas

Mobil Carry yang ringsek setelah terlibat kecelakaan (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Dwi Jatmana (51) penduduk Lingkungan Kaloran RT 3/ RW 5 Kelurahan Giritirto, Kecamatan Kota Wonogiri tewas saat bakal dirawat di RSUD dokter Soediran Mangun Sumarso. Dwi mengalami luka parah di bagian kepala, dada dan perutnya setelah terlibat dalam sebuah kecelakaan lalu-lintas (lakalantas).

Informasi yang diperoleh dari Satlantas Polres Wonogiri, Jumat (6/9, kecelakaan terjadi semalam sekitar pukul 23.00 WIB. TKP berada di ruas Jl Ahmad Yani nomor 58 di depan Hotel Giriloka, Kelurahan Giritirto.

Kecelakaan melibatkan 3 kendaraan sekaligus. Yakni, truk dengan nomor polisi N 8079 UI yang disopiri Nanang Widiyatmoko (41) dari Kalipakem RT 10/ RW 3 Kecamatan Donomulyo, Kota Malang, Jatim, mobil niaga Suzuki Carry AD 8971 AE yang dikemudikan Dwi Jatmana, dan Toyota Kijang K 8863 UC dengan sopir Susilo Utomo (30) warga Bugo RT 1/ RW 2 Welahan, Jepara.

“Kronologisnya, korban Dwi melaju dari arah utara. Kemudian dari arah berlawanan sebuah truk baru saja menyalip kendaraan Kijang. Setelah menyalip, truk dan Carry berada pada jarak sekitar 50 meter, ” ujar Kapolres AKBP Tanti Septiyani melalui Kasatlantas AKP Sugiyatmo didampingi Kanit Laka Iptu Subroto.

Berdasarkan keterangan sopir truk, lanjut Subroto, mobil Carry mendadak berjalan ke kanan atau ke arah truk. Akhirnya, tabrakan tidak dapat dihindarkan. Bodi Carry menabrak bagian samping kanan truk dan hancur ringsek, sedang truk hanya rusak di sebelah kanan bawah bak kayu. Korban Dwi kemudian dilarikan ke RSUD SMS, namun nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

“Kalau keterangan sopir Kijang, arahnya membenarkan pernyataan sopir truk. Tapi kasus ini masih kami selidiki lagi, sopir truk sementara kami tahan, untuk sopir Kijang masih sebatas saksi, ” jelasnya.

Subroto mengaku telah meminta keterangan dari beberapa rekan korban. Korban Dwi termasuk memiliki tingkat mobilitas tinggi. Sebelum kejadian, Dwi baru saja dari wilayah Kecamatan Pracimantoro, dilanjutkan menuju Klaten, dan akan ke Sragen. “Jadi bisa saja ada kemungkinan, korban mengantuk atau kelelahan,” jelasnya.

Sementara truk yang dikemudikan Nanang bermuatan cabai. Sebelumnya mengambil muatan itu dari Malang hendak dibawa ke Jakarta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge