0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendaftar Pascasarjana UNS Meningkat 10 Persen

Kampus UNS di Kentingan, Jebres,Solo (dok.timlo.net/tio eka)

Solo — Peminat Pascasarjana Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada tahun 2013 mengalami peningkatan sebesar 10 persen dibanding tahun 2012. Pendaftar tahun 2013 ini mencapai sekitar 1.400 pendaftar.

“Tahun Akademik 2013/2014 ini, Pascasarjana UNS total menerima 800 mahasiswa baru,” jelas Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Pascasarjana UNS, Subagyo kepada wartawan, di Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Kamis (5/9).

Subagyo mengungkapkan, dalam setahun Pascasarjana UNS menyelenggarakan pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru hingga beberapa kali yang dilakukan secara bertahap. Pada semester baru membuka lebih dari 30 program studi (Prodi)  ini menerima sekitar 800 mahasiswa baru. Tersebar di semua Prodi yang ada di Pascasarjana.

Untuk Pascasarjana, menurut Subagyo, Prodi baru Ilmu Kesehatan Masyarakat menjadi salah satu Prodi favorit. Peminatnya mencapai 130 pendaftar. Padahal kuota yang tersedia terbatas, yakni 105 calon mahasiswa baru.

Selain itu, lanjut Subagyo, Prodi lainnya seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) S-2 Pendidikan Matematika, S-2 Science, hingga S-2 Pendidikan Bahasa Inggris juga menjadi favorit pula. Bahkan jumlah pendaftar Prodi–prodi tersebut membludak hingga mencapai 300-an pendaftar. Namun dari sekian banyak peminat, hanya sekitar 30 persen saja yang diterima.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge