0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sony PlayStation 4 Bisa Kenali Suara Lewat PlayStation Camera

Playstation (Dok:Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net — Sony berkata bahwa PlayStation (PS) 4 bisa mengenal suara (voice recognition) lewat PlayStation Camera baru mereka. Sony merilis detail ini kali pertama di ajang GameStop Expo di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) minggu lalu, di mana Sony memberikan sebuah presentasi kepada para staf mereka. Dalam sebuah slide, Sony menulis, “Dari perintah suara navigasi hingga ke pengenalan wajah (facial recognition), PlayStation Camera menambahkan inovasi yang menakjubkan kepada pengalaman bermain game Anda.” Fitur ini tidak sama seperti kemampuan Kinect 2 yang akan tersedia di konsol game Xbox One dari Microsoft.

Dilansir dari VentureBeat, seorang juru bicara Sony Computer Entertainment Europe berkata kepada Eurogamer: “Kami bisa mengkonfirmasi bahwa PS Camera bisa melakukan voice recognition. Kami akan membagi lebih banyak detail segera.”

Sony dulu merencanakan untuk merilis PlayStation Camera bersama dengan PS4, tapi saaat ini mereka memutuskan bahwa mereka akan merilis alat ini secara terpisah seharga $60 (Rp600 ribu). PS4 akan dijual di Amerika Serikat (AS) pada 15 November mendatang dan di Eropa akan dijual pada 30 November.

PS4 akan menyediakan sebuah game augmented-reality, The PlayRoom yang akan tersedia secara preloaded di konsol tersebut. Jenis software ini akan mendapatkan manfaat dari sistem pengenalan suara.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge