0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pemenang Pilwalkot Serang versi Hitung Cepat

Pemilu baduy luar. (Dok.Merdeka.com)

Timlo.net — Pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali kota incumbent TB Haerul Jaman-Sulhi Choir menurut perhitungan cepat (quick count) yang dilakukan Konsultan Citra Indonesia pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang, menang telak mengalahkan empat pasangan lainnya. Pasangan ini memperoleh suara mencapai 56, 89 persen.

TB Haerul Jaman yang merupakan adik tiri Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, menyambut gembira hasil survei tersebut, karena telah kembali dipercaya oleh masyarakat Kota Serang menjadi Wali kota periode 2013 -2018. Jaman juga mengajak semua calon wali kota dan wakil wali kota untuk ikut membangun bersama.

“Kami mengajak semua pasangan calon untuk bisa bekerjasama dalam membangun Kota Serang,” ujar Jaman usai mendengar hasil hitung cepat di Hotel Ratu, Kota Serang, Kamis (5/9).

Disinggung soal kemungkinan ada pasangan calon yang melakukan gugatan, menurut Jaman hal itu sebagai hak calon lain. “Itu adalah hak calon lain,” kata Jaman.

Sementara itu, Direktur Konsultan Citra Indonesia, Barkah Pattimahu mengatakan, metode quick count yang dilakukan Konsultan Citra Indonesia, dengan metode multistage random sampling. Dimana sampel yang diambil dari hasil perhitungan di 220 Tempat Pemungut Suara (TPS) dengan secara dipilih, dari 979 TPS yang ada pada Pilkada Kota Serang ini.

“Survei yang dilakukan ini, TB Haerul Jaman-Sulhi Choir memperoleh 56,89 persen suara,” ujar Barkah.

Untuk diketahui, TB Haerul Jaman-Sulhi Choir (Sekda Kota Serang), diusung Partai Golkar, PKS, Demokrat, Gerindra, PPP, PNI Marhaenisme, PKPI, dan PKB; Wahyudi Djahidi (pengusaha)-Iif Fariudin (Anggota DPRD Kota Serang dari PAN) diusung PDIP, PAN, Hanura, PMB, dan PPN. Sedangkan tiga calon lainnya, Asep Fadli Samhuti (Pengusaha)-Purwo Rubiono (Seniman), Agus Irawan Hasbulloh (Wiraswasta)-Harto (Purnawirawan) dan TB Deli Suhendar (LSM)-Agus Wardhana (Pengusaha), berangkat dari calon perseorangan atau independen. Kota Serang memiliki 6 kecamatan, yaitu Kecamatan Serang, Cipocokjaya, Taktakan, Walantakan, Curug, Kasemen, dengan jumlah pemilih sebanyak 417.123.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge