0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mebel Domestik Siap Mejeng di IFEX 2014

Salah satu perusahaan mebel (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Solo – Aneka produk mebel dan kerajinan domestik bakal mejeng di ajang Indonesia International Furniture Expo (IFEX), Maret 2014 mendatang. Tak hanya produk berkualitas tinggi, beragam produk mebel dan kerajinan dengan desain unikpun dipastikan siap nampang dalam perhelatan akbar tersebut.

IFEX sendiri memang sengaja digelar secara berkala untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas produsen mebel dan kerajinan nasional. Dengan harapan dapat menghasilkan produk-produk unggulan yang memiliki nilai tambah optimal dan mampu menjadi market leader di pasar global.

Ketua Asosiasi Mebel Kayu dan Rotan Indonesia (AMKRI) Soloraya, Supriyadi, Kamis (5/9), menjelaskan IFEX merupakan pameran yang mempertemukan para pelaku industri mebel dan kerajinan domestik dengan konsumen dari Indonesia dan dunia. Pameran yang rencananya digelar di dua tempat, yakni Jakarta Internal Expo (JIE) dan Jakarta Convention Center (JCC) itu nantinya akan memberi banyak pilihan produk mebel bagi pengunjung.

Khusus pameran di JIE yang dihelat pada 11 Maret hingga 14 Maret 2014, pengunjung akan disuguhi berbagai pilihan mebel kayu, rotan dan mebel bambu untuk ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, ruang keluarga, serta mebel untuk anak-anak. Sementara pameran di JCC pada 12 Maret hingga 15 Maret 2014, selain mebel dapur akan turut ditampilkan pula kerajinan, mebel dari panel dan interior rumah.

IFEX merupakan pameran produk mebel akbar hasil kolaborasi AMKRI dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian serta instansi pemerintah terkait lainnya.

Sementara itu, penjualan domestik mebel dan perabotan rumah tangga diperkirakan mencapai lebih dari US $ 700 juta pertahun, sedangkan ekspor mebel mencapai US $ 2,2 miliar pada 2011.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge