0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ricuh PSS Sleman Vs Persis, Polisi Periksa Panpel

Suasana Stadion Manahan saat pertandingan Persis melawan PSS, Rabu (4/9) sore (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap panitia pelaksana (Panpel) laga Divisi Utama LPIS Persis Solo kontra PSS Sleman, Rabu (4/9) malam. Langkah tersebut diambil menyusul terjadinya insiden anarkis suporter yang mengakibatkan jatuhnya korban luka-luka.

Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Rudi Hartono menjelaskan, pihaknya telak melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Panpel pertandingan, yakni Roy Saputro usai pertandingan. Yang bersangkutan langsung dimintai keterangan di Polresta Solo.

”Kami memeriksa ketua panitia terkait kerusuhan suporter dalam pertandingan itu. Karena panpel selaku pihak yang menggelar pertandingan dan bertanggung jawab atas semua yang terjadi saat laga berlangsung,”terang Kasat Reskrim ditemui wartawan, Kamis (5/9) siang.

Diungkapkan Kasat, pemeriksaan dilakukan untuk melihat status ijin terkait diadakannya pertandingan di Stadium Manahan yang mengakibatkan jatuhnya korban tersebut. Tercatat, ada sedikitnya delapan orang yang mengalami luka serius saat berlangsungnya pertandingan tersebut.

”Kerusuhan yang terjadi kemarin akan kita usut tuntas. Kami telah melakukan pencarian barang bukti di sejumlah tribun tempat kejadian perkara,” terangnya.

Hasil yang diperoleh dari pemeriksaan yang dilakukan, pihak kepolisian menemukan sisa-sisa kayu yang dibawa oleh suporter. Diduga, kayu tersebut digunakan untuk melakukan tindak kekerasan kepada para korban.

Seperti diketahui, Polda Jateng belum mengeluarkan ijin pertandingan tersebut. Surat rekomendasi dari Polda kepada Panpel disampaikan Selasa malam. Isinya Polda tidak memberi ijin laga Persis Solo kontra PSS Sleman diadakan di Kota Solo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge