0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curanmor Marak, Polres Giatkan Operasi Subuh

Wonogiri — Polres Wonogiri mulai merespons maraknya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) belakangan ini. Salah satunya dengan menggelar operasi subuh. Sedang, Dinas Pendidikan bakal memberikan himbauan kewaspadaan melalui sisipan pada rapat-rapat.

Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani, Kamis (5/9) mengungkapkan, tetap menyelidiki kasus curanmor yang beberapa korbannya berstatus pelajar. Polres akan memantau kemungkinan mantan pelaku pencurian serupa yang kambuhan. Selain itu, juga melakukan Giat Operasi Shubuh di lokasi yang rawan pencurian tersebut.

“Koordinasi juga dengan polres tetangga seperti Polres Pacitan, Jatim atau Polres Gunung Kidul di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk kewaspadaan. Sebab, bisa saja para pelaku pencurian melarikan diri ke wilayah tetangga,” kata Bu Kapolres.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri, Siswanto, akan menghimbau orang tua untuk ikut mewaspadai kemungkinan tindak kejahatan atas diri anak-anak mereka. Khususnya bagi orang tua yang anaknya menggunakan sepeda motor ke sekah.

“Sebenarnya dilematis juga. Di satu sisi anak-anak belum cukup umur untuk mendapatkan SIM, sedang poada sisi lain, kondisi geografis Wonogiri yang berbukit ini tidak semuanya terkaver kendaraan umum. Tapi bisa disiasati berboncengan dengan teman. Selain itu, sebaiknya ada kelengkapan keamanan tambahan seperti kunci dengan alarm,” jelas Siswanto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge