0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Sesalkan Tawuran Pelajar

Solo – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo sangat menyesalkan kejadian tawuran antar pelajar yang terjadi pada Rabu (4/9) dan Kamis (5/9) pagi tadi. Apalagi, tawuran dipicu hanya karena pertandingan sepak bola yang dilaksanakan di stadion Sriwedari.

Rudy, sapaan Walikota akan mempertimbangkan lagi kompetisi serupa pada masa yang akan datang jika ulah siswa tersebut tidak bisa dikendalikan. Dirinya juga memberi peringatan kepada panitia penyelenggara (panpel) untuk memberi aturan yang keras kepada penonton pertandingan.

“Kalau kondisi masih memanas, tidak usah pakai suporter saja,” terang Rudy kepada wartawan, Kamis (5/9).

Sebelumnya, Rabu kemarin pecah tawuran antara siswa SMK Murni dengan siswa SMK Muhammadiyah 1 Solo. Sejumlah siswa SMK Muhammadiyah 1 menggeruduk siswa SMK Murni di sekolahnya.

Pertikaian antar pelajar itu dipicu adanya perselisihan antara SMK Murni dengan SMK Kasatriyan pada saat laga digelar di stadion. Kala itu, dua belah pihak suporter saling ejek dan terjadi adu mulut antar keduanya.

Tawuran kedua, terjadi pagi hari tadi yang melibatkan SMA N 8 Solo dan SMA N 6 Solo. Penyebabnya sama, yakni masalah suporter dua belah pihak.
Bahkan, Rudy telah menegaskan, jika potensi tawuran masih saja terjadi, kompetisi-kompetisi serupa bakal ditiadakan.

“Ya kalau sudah tidak bisa diatur, bagaimana lagi,” tegasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge