0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Final Lipio Solo bakal Tanpa Suporter

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo menyatakan bahwa final sepakbola Liga Pelajar Indonesia (Lipio) Solo

2013 antara kesebelasan SMA Negeri 6 Solo melawan SMA Batik 2 Solo yang gelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (6/9/2013) bakal dilangsungkan tanpa supporter.

“Penyelenggaraan final tanpa supporter tersebut atas instruksi langsung dari Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, yang menghendaki pertandingan berjalan kondusif seusai bentrok pelajar tiga SMK pada pertandingan sebelumnya,” jelas Sekretaris Dinas Dikpora Solo Aryo Widyandoko kepada wartawan, di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Kamis (5/9).

Untuk itu, kata Aryo, Dinas Dikpora kota Solo sudah melayangkan pemberitahuan kepada sekolah yang bakal berlaga dalam final Lipio Solo
2013. Selain pengetatan suporter, pihaknya akan meminta bantuan aparat kepolisian untuk mengamankan lokasi pertandingan.

Aryo mengatakan bahwa Lipio Solo 2013 merupakan kompetisi sepak bola yang digelar untuk mengembangkan potensi dan bakat serta karakter siswa. Banyak hal yang dipelajari siswa dari pertandingan sepakbola di antaranya sportivitas, kerjasama, disiplin, dan tanggungjawab.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge