0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengacara dan Manajer Berebut Kursi Anggota KPUD

Tes kesehatan calon anggota KPUD Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Proses seleksi anggota KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Wonogiri menjadi semakin menarik. Selain, anggota lama yang turut serta lagi, beberapa kalangan ikut pula berebut kursi.

Sebut saja dari kalangan pengacara, LSM, dan perangkat desa, bahkan manajer. Dijumpai ketika menjalani tes kesehatan di RSUD dokter Soediran Mangun Sumarso (RSUD SMS), Kamis (5/9), mereka mengaku ingin mengabdi kepada publik dengan menjadi penyelenggara pemilu yang baik.

Murtini (45) mengaku tertarik ikut seleksi anggota KPUD Wonogiri lantaran tergerak untuk memberikan pelayanan sebagai penyelenggara pemilu. Dia sebelumnya menjabat Kepala Dusun (Kadus) Putat Desa Trukan Kecamatan Pracimantoro dan berulangkali menjadi petugas KPS.

“Keluarga sudah mendukung, Mas. Nanti saya akan mencurahkan segenap waktu untuk KPUD. Yang pasti saya optimis bisa lolos. Sudah persiapan dengan mendalami kepemiluan, tupoksi anggota KPUD, dan perundang-undangan,” ujarnya.

Bambang Widhi Hartono, Manajer Waterboom Gajah Mungkur mengatakan seleksi anggota KPUD terbuka untuk umum. Dan lantaran dirinya merasa memenuhi persyaratan, diputuskan untuk ikut mendaftar.

“Yang berbeda dengan seleksi periode sebelumnya adalah tes kesehatan. Dulu cukup membawa surat keterangan dari dokter atau puskesmas sudah bisa, tapi sekarang harus tes darah, urin, rontgent, rekam jantung, dan wawancara riwayat kesehatan. Tapi malah lebih baik, ya, optmis saja bisa masuk,” aku Bambang.

Surisman, seorang pengacara dan Lilik pegiat LSM mengakui proses seleksi anggota KPUD saat sekarang terbilang cukup baik. Sebab serba terbuka, jadi masyarakat bisa ikut memantaunya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge