0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasca Kercihan Suporter

Panpel Persis Tanggung Biaya Pengobatan Korban

Suasana Stadion Manahan saat pertandingan Persis melawan PSS, Rabu (4/9) sore (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Kericuhan suporter yang terjadi di Stadion Manahan saat pertandingan antara Persis Solo melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Rabu (4/9) sore kemarin, berakibat jatuhnya korban. Tujuh penonton mengalami luka-luka hingga ada yang kritis akibat tindakan anarkis suporter yang melakukan sweeping saat pertandingan.

Lima korban suporter kini masih dirawat intensif di RS Brayat Minulya Solo. Sedangkan dua korban lainnya sudah diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan. Atas peristiwa tersebut, pihak panitia pelaksana (Panpel) Persis Solo LPIS mengklaim bakal bertanggung jawab secara penuh untuk membiayai biaya pengobatan kepada para korban.

“Kami akan bertanggung jawab yang menyangkut biaya perawatan dan pengobatan para suporter yang mengalami luka-luka akibat tawuran antar suporter kemarin,” kata Roy Saputra, Ketua Panpel Persis LPIS.

Sementara mengenai adanya surat teguran dari pihak Polresta Surakarta kepada Panpel Persis akibat kericuhan suporter, Roy belum bisa memberikan konfirmasi. Pasca kericuhan kemarin, pihak Polresta Solo melayangkan surat teguran kepada Persis karena “nekat” menggelar pertandingan tanpa mendapat izin.

“Kami belum terima suratnya. Untuk saat ini kami fokus kep menangani penanganan korban dulu,” pungkasnya



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge