0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buntut Ricuh Suporter, Walikota Minta Penonton Diasuransikan

Walikota Solo, Hadi Rudyatmo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Kericuhan antar suporter saat laga Divisi Utama Persis Solo Vs PSS Sleman yang terjadi Rabu (4/9) kemarin di Stadion Manahan sangat disesalkan. Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menghimbau kepada panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan untuk memasukkan premi asuransi pada setiap tiket penonton.

Rudy, sapaan Walikota Solo, menjelaskan pemberian premi asuransi pada setiap tiket yang dibayar penonton dinilai sangat penting. Sebab, potensi kericuhan saat pertandingan sepak bola bisa saja terjadi kapan saja.

“Asuransi bagi penonton, kami minta segera ditindak lanjuti. Kalau ada peristiwa-peristiwa seperti ini tidak ada yang saling lempar tanggung jawab nantinya,” kata Rudy kepada wartawan, Kamis (5/9).

Dengan adanya asuransi bagi penonton, kerugian yang dialami pada saat menyaksikan pertandingan sepak bola, seperti ricuh antar suporter bisa dijamin oleh asuransi. Bahkan, Rudy mengancam jika panpel tidak bisa menyediakan asuransi kepada penonton, tidak menutup kemungkinan tidak akan mengijinkan pertandingan dilangsungkan di kota Solo.

“Kalau tidak ada (asuransi) tidak usah main di Solo saja,” ungkapnya.

Menanggapi peristiwa tersebut, Rudy meminta kepada pengurus masing-masing suporter untuk segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi selama ini. Mengingat, dua kelompok suporter itu sudah berseteru sejak beberapa waktu belakangan ini.

“Harapannya peristiwa kemarin yang terakhir. Kami menghimbau kepada dua belah suporter untuk sama-sama mengedepankan goal dari sebuah pertandingan sepakbola. Goalnya adalah persahabatan, bukan untuk menang,” tegasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge