0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasokan Kedelai di Soloraya Aman

kedelai (dok.timlo.net/)

Solo —  Pasokan kedelai di wilayah Soloraya sejauh ini masih relatif aman. Kondisi tersebut mengindikasikan bahwa melambungnya harga kedelai di pasaran bukan disebabkan faktor kelangkaan, namun semata-mata akibat melemahnya nilai tukar rupiah.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Tim Teknis Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Solo, Arif Nazaruddin kepada wartawan, di sela-sela inspeksi harga komoditas kedelai di Pasar Legi, Kamis (5/7).

Menurutnya, saat ini pasokan kedelai relatif lancar. Mayoritas kedelai yang masuk ke wilayah Soloraya merupakan produk impor yang didatangkan dari Semarang dan Surabaya.

“Soal pasokan nggak ada masalah. Kalaupun saat ini terjadi gejolak harga, hal itu lebih dipengaruhi pelemahan rupiah,” kata pria yang juga menjabat sebagai Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo ini.

TPID sendiri hingga kini terus berupaya mengendalikan fluktuasi harga kedelai di pasaran. Selain menjaga stok dalam kondisi aman, TPID juga merekomendasikan petani di wilayah Soloraya untuk aktif menanam komoditas-komoditas utama pemicu inflasi, salah satunya kedelai.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge