0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DKK Sukoharjo Terima 30 Paket Alat Kesehatan

Penyerahan bantuan alat kesehatan dari BRI kepada DKK Sukoharjo (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sukoharjo menyerahkan bantuan 30 paket alat kesehatan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, di gedung Korpri Setda Sukoharjo, Kamis (5/9).

Bantuan yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BRI, diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Sukoharjo Agustina Wulandari kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, dr Guntur Subiyantoro.

“Komitmen BRI untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui program CSR. Hingga bulan April kemarin, BRI secara nasional telah memberikan bantuan sebesar Rp 18,5 milliar. Sementara tahun lalu CSR yang telah diberikan sebesar Rp 253 miliar,” ujar Agustina Wulandari.

Agustina menjelaskan, untuk wilayah Kabupaten Sukoharjo, selain bidang kesehatan, Bank BRI juga siap memberikan bantuan di bidang lain seperti pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

CSR BRI yang sudah tersalurkan antara lain, untuk sarana umum sebesar Rp 1,11 milliar, bencana alam Rp 1,05 milliar, Kesehatan Rp 3,21 milliar, sarana ibadah Rp 1,53 milliar dan pelestarian alam sebesar Rp 433 juta.

“Kalau khusus untuk yang kita serahkan di Sukoharjo melalui sektor kesehatan yaitu paket peralatan kesehatan yang setiap paketnya terdiri dari timbangan badan, stetoskop, dan alat tensi dengan total Rp 21 juta,” jelasnya.

Kepala DKK Sukoharjo, dr Guntur Subiyantoro mengaku akan berkoordinasi dengan TP PKK Sukoharjo dalam menyalurkan bantuan tersebut. Rencananya, paket alat kesehatan itu akan diberikan kepada posyandu di Sukoharjo.

“Tahun ini kita konsentrasi ke Posyandu Lansia. Tahun lalu jumlahnya 800 an sekarang sudah ada 963 kelompok posyandu se Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya usai membuka pelatihan senam lansia bagi petugas puskesmas dan optimalisasi puskesmas di gedung Korpri Setda Sukoharjo.

Guntur berharap BRI dapat terus menyalurkan CSR setiap tahunnya. Kedepan, pihaknnya akan berkoordinasi dengan BRI dalam penyaluran bantuan agar pemberian tersebut sesuai yang dibutuhkan dan efektif.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge